干锅旱鸭火锅
加盟留言
版主管理 | 推荐 | 删除 | 删除并扣分
Tips Sukses Bisnis Kuliner Aqiqah
Untuk sebagai pengusaha sukses di bidang kuliner ternyata tidak harus bisa alias jago mendetail. Contohnya yang dialami sambil Andi Nata yang ialah Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), berhasil menyemaikan bisnis penganan aqiqah.

Aqiqah merupakan menjagal kambing dalam hari ketujuh kelahiran seseorang anak guna tanda syukur bagi keluarga muslim.

Tubagus Nata yang mengambil Seksi Teknik Perabot, seperti tidak cocok menggunakan bisnis yang ia tekuni. Bisnis Aqiqah yang ia kembangkan menyusun masakan yang identik pada sate serta gulai wedus.

"Jujur, beta tidak bisa masak, bahkan mengolah masakan sate atau gulai wedus. Tapi impak masakan saya sudah mengakar ke Pondok Four Seasons dan 3 hotel bintang empat yg lain di Jakarta, " ujar Andi yang ditemui detikFinance beberapa tenggat lalu.

Dan kemudian, apa yang membuatnya sukses mengelola dagang Aqiqah hingga beromzet ratusan juta rupiah per kalendar?

Menurutnya menekuni bisnis kuliner tidak tetap bisa masak. Berkaca di dalam kemampuannya yang serupa sekali tidak bisa mendetail namun ingin punya wirausaha kuliner, dirinya harus ‘berkelana‘ mencari chef handal.

"Saya punya niat besar utk buka usaha aqiqah, namun tidak dapat masak, dalam mewujudkan khayalan saya, oleh sebab itu ide abdi tidak lainnya mencari juru masak andal. Akan tetapi pencarian ini tidaklah gampang, cukup tidak sedikit juru masak yang menolak khususnya dalam memberikan resep rahasianya, " ungkap Andi.

Ia mengakui sangat susah mengatasi juru masak yang enak & mau diajak kerjasama. Tidak habis akal Tubagus pun melancarkan berbagai trik, salah satunya berkambing aqiqah jakarta silaturahmi atau mengunjungi orang-orang yang ia ‘incar‘.

"Ya, dengan niat bersilaturahmi orang tak akan agaknya mengusir beta, walaupun paham saja bukan. Sambil main ke bait juru masak yang saya kenceng, hampir tiap hari tidak lupa menjinjing jajanan, diantaranya coklat, biskuit, dan lain-lain untuk anaknya, ya istilahnya nyogok, " tuturnya.

Hasilnya, hampir 2 (dua) ahad silaturahmi lalu mengungkapkan keinginan tulusnya, hasilnya si chef yang ia incar hatinya pun luluh. "Dia rela jalin kerjasama, hingga datang saat ini, " ucapnya.

Apa-apa yang membuat usaha aqiqah yang diberi nama Raja Aqiqah. Tuntutan Andi gak lain karena kualitas benda utama serta cita rasa masakannya yang jauh dibandingkan lainnya.

"Bahan bakunya bukan kambing seperti dalam umumnya, namun demikian daging kambing yang merupakan perkawinan domba Afrikan F1 dengan sedia Jawa Barat. Hasilnya dagingnya empuk dan tidak amis, apalagi yang paling terpenting tidak berisi kolestrol, " ungkap

Keunggulan tersebut menghasilkan pelanggannya gembira, dan menahbiskan rekomendasi sekitar calon pelanggannya yang lain. "Tidak kurang untuk sehari 2-5 domba yang disembelih atau rata-rata 100 domba setiap bulan, " ungkapnya juga.

Lantas apa pun yang membuat Andi, menengok peluang bisnis aqiqah berikut, sementara dirinya merupakan mahasiswa jurusan perangkat?

"Keluarga abdi punya peternakan domba, pelanggan yang borong domba abdi rata-rata digunakan untuk daftar aqiqah, daripada situ tampak pemikiran kenapa tidak aku buka usaha aqiqah juga, ternak sendiri, jual seorang diri sampai kerjakan sendiri (masakan aqiqah), " ucapnya.

Rasa bisnis Raden ayu sederhana, pada sebulan bukan kurang tersedia 1. 000 acara aqiqah hanya tatkala Jakarta saja. "Kalau abdi ambil rekan 2% aja, sudah gede sekali, " ucap lanang kelahiran 5 Januari 1989 ini.
2017-1-23 03:17:43 BY 游客   查看:58 次   以下共有回复:0 篇  
共0篇回复 每页10篇 页次:1/1
我要回复
回复内容
验 证 码
看不清?更换一张
匿名发表 
脚注信息

红河干锅旱鸭火锅网站 Copyright(C)2009-2012

 
 
访问统计